Taat, Sabar dan Semangat

Taat, Sabar dan Semangat


Assalamu'alaikum semuanya, beberapa hari yang lalu sudah dilaksanakan rapat kerja wilayah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lampung. Dalam rapat kerja kali ini ada beberapa poin kecil yang sering terlupakan oleh kita dalam mengarungi hidup dan kehidupan ini.

Menjadi kader pejuang yang mengurus dan menjaga agama allah bukanlah hal yang mudah seperti diucapkan dengan lisan, tetapi akan ada banyak cobaan dan terpaan badai yang menghadang dan  menerjang. Sehingga kita tertempa menjadi kader pejuang yang tangguh dan kuat menghadapai cobaan tersebut.

Untuk itu ada tiga poin yang dapat kita gunakan dalam perjuangan ini yaitu taat, sabar dan semangat. 

Pada fase imamah dan jama'ah, ketaatan sangat penting dimiliki oleh segenap pengurus dan kader. Bagaimana kita bisa taat untuk menjalankan amanah yang diembankan kepada kita, dan taat terhadap keputusan pemimpin kita. Itulah yang disebut imamah dan jama'ah, ada yang memimpin dan ada yang dipimpin.

Pada fase ini pula kesabaran dibutuhkan dan harus dimiliki, sebab tidak sedikit yang kurang setuju dengan apa yang ditetapkan oleh pemimpin terhadap diri kita. Sabar sangat diperlukan agar sistem kepemimpinan berjalan dengan baik dan stabil.

Semangat adalah satu motivasi kita bagaimana kita bertanggungjawab terhadap amanah-amanah yang ada, dan melaksankannya dengan sepenuh jiwa dan raga. Tidak ada kata loyo dalam perjuangan, semangat pantang menyerah yang selalu berkobar.

Wallahua'lam

Tidak ada komentar :

Posting Komentar